Teknik Belajar

kali ini gue bakalan ngebahas tentang beberapa teknik belajar yang cukup mujarab bagi gue yang daya ingatnya termasuk lemah ini :D.

oke sebelumnya harus kita pahami dulu, masing-masing orang mempunyai teknik belajar yang berbeda, ada beberapa di antara kita mempunyai teknik blajar by mood, atau harus hening (sepi kaya kuburan) (!!˚☐˚), atau harus di ajarin orang lain, dengan cara mendengar orang lain, atau bahkan yang paling terkenal adalah teknik SKS (Sistim Kebut Semalam) Щ(ºДºщ).

tetapi biasanya teknik-teknik tersebut hanya dapat membuat kita ingat sementara, bahkan terkadang tidak bisa di gunakan di kondisi-kondisi tertentu. sebenernya teknik belajar yang mau gue bahas kali ini adalah teknik mencicil. apaan tuh teknik mencicil ???
 ╮(╯_╰")╭... teknik mencicil adalah teknik belajar semalam sebelum ke esokan harinya mulai mendapatkan materi baru, teknik ini terbilang effektif dengan teknik ini kita bisa selangkah lebih maju dalam menghadapi hari esok. tetapi kekruangan terbesar dalam teknik ini adalah rasa malas yang sangat mengganggu.

sebenarnya menurut penelitian, kita tidak perlu belajar berjam-jam karena biasanya juga otak nggak akan nampung juga kan :D... nah teknik untuk menghapal yang harus di perhatikan adalah :


  1. kita harus memahami terlebih dahulu apa yang ingin kita hapalkan.
  2. menghapal menggunakan kata kunci, atau clue.
  3. menghapal sebelum tidur
  4. menghapal di pagi hari
konsep 1 digunakan untuk memepermudah kita ketika kita mencoba ingtan kita, disaat kita tidak hapal full teks sama persis kita dapat menjabarkan apa yang ingin kita ingat karena kita sudah memahami apa yang ingin kita hapalkan,

konsep 2 digunakan untuk mempercepat kita menghapal, biasanya kata kunci atau clue yang di pakai adalah kata yang sifatnya khusus, mengapa ? hal itu dimaksudkan agar kita dapat memperluas kata yang khusus tersebut ketika kita sudah mentok >_<.

konsep 3 menghapal sebelum tidur dinilai sangat effektif karena disaat kita tertidur justru otak kita bekerja semakin keras, dan mungkin saja apa yang kamu hapalkan bisa kebawa mimpi jadi sambil nyelem minum apalan :D

konsep 4 ini akan sangat effektif karena udara pagi yang masih kaya akan oksigen akan membuat peredaran darah ke otak akan sangat baik sekali dengan bgtu dapat membantu kita dalam menghapal.

kira2 segitu aja tips dan trik yang bisa gue bagiin saat ini, mumpung lagi inget kan kita terus berbagi aja bersama, kalo berkenan kalian boleh share teknik-teknik belajar kalian disini, biar temen-temen kita yang masih bingung buat nyari teknik yang cocok bisa nyoba beberapa dari teknik yang sudah kita bagikan.



Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

9 comments:

Rumput Hijau mengatakan...

Nih gue comment karena lu mau di comment-in.
Blog gw URLnya nyusul yaa ... ;)

Ahli Sihir mengatakan...

wkwkwkwkw jangkrik, curang bgt lw cc wwkwkwkwkwk

Rumput Hijau mengatakan...

Kok jangkrik wkwk. Curang knp :p

Ahli Sihir mengatakan...

mana link url lw :p udah buka screat link gue lagi wkwkwkw

Rumput Hijau mengatakan...

Yang mana? Gw bukanya yg tumblr tuh wkwkkww. Gila ngapain tu jam 2 pagi.

Ahli Sihir mengatakan...

enang ada apaan jam2 ? Heheh
Mana url blog lw,,, tar hode lagi. Wkwkwkwkwk

Rumput Hijau mengatakan...

Eh buset dah hode mulu pikirannya. Lagi edit template atuh wkwkkw.

Rumput Hijau mengatakan...

Tuh URLny di nama. Klik aja.

Ahli Sihir mengatakan...

weeqq weeeqq,....
biarin :p, jieee nama blognya bahasa dewa wkwkwkwk

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman