Download JCreator + SDK





JCreator adalah sebuah program untuk mengolah bahasa pemprograman Java yang berdesign interface dimana kita bisa membuat aplikasi, project serta program java yang kita inginkan. JCreator juga dapat di gunakan untuk menjalankan aplikasi java dengan menu lebih banyak dan mudah, seperti compile, run dll.

JCreator terdapat dua versi yaitu JCreator Pro dan JCreator LE. perbedaanya terletak pada lisensi JCreator Pro harus membayar dalam batas waktu dua bulan, sedangkan JCreator LE merupakan compilator gratis yang berbasis open source.



Untuk tahap - tahap instalasi JCreator pertama-tama kita harus memiliki komponen-komponen yang kita butuhkan, di antaranya :

1. Download SDK (di gunakan untuk compailer klik untuk mengunjungi situs resminya)

Di dalam situsnya terdapat beberapa link download SDK, pilih yang sesuai dengan Oprating system yang kalian gunakan :D

NB : (hanya bisa di Klik jika kalian sudah setuju dengan lisensi yang ada di atas)

2. Download JCreator LE versi 4.00


Setelah semua komponen sudah di download, instal SDK terlebih dahulu. :






Pada tahap instalasi SDK kalian cukup klik next, next, next dan next :D

Selanjutnya kita instal JCreatornya :


 Klik Next >


 Pilih I Accept The Agremment > Lalu Klik Next >


 Klik Next >


Klik YES >


Klik Next >


Klik Next >


Klik Next >


Klik Next >

Setelah turtorial di atas yang sangat membosankan hanya next - next saja -__-, sekarang saya akan membagikan turtorial untuk mengubungkan path JDK dengan JCreator, sehingga JCreator dapat mengcompail dan menampilkan output dari peritah-perintah yang akan kita buat nanti,,

Cara mengkonfigurasi JDK pada JCreator :

Setelah kita membuka program JCreator, Klik menu Configure pada menubar, lalu pilih > Option.


Setelah masuk pada menu option pilih > JDK Profil > biasanya ketika kita sudah menginstal JDK sebelumnya secara otomatis sudah terdapat 1 buah profil yang bisa kita gunakan, klik profil tersebut > lalu klik OK.


Tetapi jika tidak bisa, klik NEW, lau cari Sub foleder JDK (sudah ada di atas) tepatnya ada di C: > Program File > Java > JDK.Versi_jdk anda.


Setelah itu Klik > OK, dan akan muncul kotak dialog seperti di atas > klik OK.


Setelah itu akan muncul Nama profil baru pada kotak dialog JDK Profil. Klik profil tersebut > lalu Klik Ok untuk menggunakanya....

NB :
jika pada saat anda mengcompail terjadi masalah, "Class atau objek not found" coba rubah setingan penyimpanan direktori pada menu configurasi,, file pada java harus di simpan di C;



Jika ada link yang rusak atau Request silahkan menuju ke link ini : DISINI, Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami. Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...