Blue Stack


Blue Stack (simulator program android)

mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang pernah mendengar tentang applikasi blue stack ini, tapi kali ini saya akan memberikan sedikit turtorial dan tips and tric dalam menggunakan applikasi ini.

blue stack merupakan salah satu aplikasi simulator andoid. pada blue stack ini kita dapat merasakan sensai menggunakan android dengan komputer atau pc kita. bahkan kita bisa menggunakan whatsapp di pc, kakaotalk di pc, line di pc, twiteran, facebookan, bahkan bermain beberapa game pada android, jadi bagi kalian yang pengen banget punya hp android tapi belom kesampean coba dehh ini, itung - itung latihan menggunakan hp andoid biar kaga norak2 amat jadinya kalo udah punya (¬_¬")...



INSTALASI BLUE STACK LENGKAP DENGAN GAMBAR, STEP BY STEP.

untuk mendownload sofware ini kalian bisa mengunjungi situs resmi blue stac di sini :
http://www.bluestacks.com/index.html atau langsung aja klik ini untuk meng Download [11,43 MB]. 

lalu jalankan program tersebut.


ceklist pada kotak app store access dan app notification. pada bagian ini di gunakan agar kita bisa mendownload applikasi - apliakasi android pada app store. dan memunculkan notifikasi ketika ada chat, pesan, atau data yang masuk.



pada bagian ini di gunakan untuk mengkonfirmasi penginstalan AVG yang akan di gunakan sebagai antivirus pada blue stack (saya sarankan tidak perlu di centang karena akan memakan banyak memory)



selanjutnya kita akan menuju tahap instalasi, tunggu hingga proses instalasi selseai.


setelah hampir selesai applikasi blue stack akan mulai terbuka, (loading) hingga selesai.



setelah sampai pada step ini, selamat kalian telah berhasil menginstal sofware simulator android blue stack. \(´▽`)/

selanjutnya kita akan mulai menginstal beberapa aplikasi pendukung untuk meramaikan simulator android blue stack ini....

gunakan app search untuk mencari applikasi yang kita inginkan. oh iya saya sarankan kalian sudah terkoneksi dengan internet dan mempunyai google acount karena untuk mengakses dan mendownload app store kita harus mempunyai google acount :)



INSTALASI WHATSAPP PADA KOMPUTER

Gunakan fitur app search, klik dan tuliskan nama applkasi yang kita inginkan berikut ini adalah applikasi whatsapp. 


tunggu proses download hingga selsai, setelah selesai akan muncul notifikasi pada pc anda bahwa blue stack telah sukses menginstal app whatsapp pada blue stack anda, jika sudah klik tanda silang pada app search, maka akan muncul icon whatsapp pada virtual android anda :)

jalankan applikasi whatsapp anda untuk mencobanya. dengan cara mengklik icon tersebut, sementara untuk menghapus app kalian bisa menekan icon app agak lama, hingga muncul tanda silang pada icon tersebut. lalu klik tanda silangnya untuk menghapusnya.


klik sttuju dan lanjutkan.


pada step ini pilih negara, dan masukan nomor telephone kita, pastikan no telephone kita sedang aktif, karena whatsapp akan mengirimkan kode fertifikasi untuk meng inisialkan no telephone anda dengan whatsapp.


setelah proses tersebut selesai, kalian masukan whatsApp code yang sudah di kirim kan ke nomor hp anda tadi. lanjutkan hingga kalian di minta untuk memasukan foto profil, dan nama whatsapp anda.


tunggu proses inisialisasi antara whatsapp dengan nomor handpone anda selseai.


Dan tadaaaaaaaa,, kalian sudah memiliki whatsapp sendiri  :D


tapi kalian tidak boleh senang terlebih dahulu, karena disini kalian belum bisa menyimpan contak teman anda dan memasang foto profil pada whatsapp kalian.

kita harus menambahkan beberapa app tambahan untuk itu, tekan logo blue stack atau tanda panah ke kiri (back) untuk kembali ke menu utama,

gunakan app search untuk mencari aplikasi  go contacts


buka applikasi go contacts, tekan tanda tambah untuk menambahkan no handphone teman - teman kalian pada go contacts.


setelah kalian tekan tanda tambah, maka kalian akan di bawa pada form di bawah ini. isi nama, no telphone dan kelengkapan yang lainya, setelah selesai klik selesai, dengan begitu kontak kalian akan segera bertambah...


tekan logo blue stack untuk kembali ke menu, atau tekan tanda garis = untuk mengeluarkan menu tambahan. lalu tarik menu dari kanan ke kiri klik tanda exit.
setelah itu buka kembali app whatsapp kalian. tekan tanda + yang ada di samping tanda search... (ada di pojok kanan atas ) setelah itu tekan menu =. pilih tombol perbaharui.. maka secara otomatis kontak pada whatsapp anda akan bertambah.. utnuk memunculkan pada menu utama whatsapp klik kontaknya, lalu chat saja :)


Maka, TAdaaaaaaa !!!! \(´▽`)/ kalian sudah bisa menambahkan kontak pada kontak anda "ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ" lalala yee yee yee ♬

oke trick selanjutya...

MEMASUKAN ATAU MENGUPLOAD GAMBAR MELALUI WHATSAPP

sebelum kita mulai, kalian download terlebih dahulu app facebook dan twitter untuk mengkoneksikan account - account anda dengan whatsapp.


cari dan install  :
- PicsArtViewer (di gunakan untuk mengkoneksikan sosmed dengan blue stack)
- dropbox (untuk mengupload gambar, dan meng export ke SD Card)
- root exploler (untuk mengakses system android kalian)

setelah itu untuk mencobanya silahkan buka kembali WhatSapp kalian dan coba chat salah satu teman kalian. klik tanda attachment (klip kertas) pilih gambar, maka akan muncul pilihan galeri dan picsartviwer. pilih galeri untuk langsung mengambil gambar dari galeri (galeri dapat di isi ketika kita sudah meng export gambar kita ke SD cart) sedangkan picsartviwer di gunakan untuk mengkoneksikan facebook kita dengan blue stack.






trick ini juga bisa di pakai untuk mengganti photo profil kalian, atau menggunakanya untuk instagram, atau account - account kalian yang lainya :)

sisanya selamat berexperimen :D

###################### UPDATE #####################

Spesifikasi minimal untuk penggunaan Bluestack :


- Prosesor : Intel Core 2 Duo
- Ram : 2 Gb
- VGA : 512 Mb
- Hard Disk space 2 Gb

################################################


Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

4 komentar:

Nandi Kurniawan Saputra mengatakan...

Gak bisa di kompi ane om "This application system requires at least 2GB of physical memory".

Ahli Sihir mengatakan...

oh iya saya lupa bilang ya, kalo blue stack ini systemnya os di dalam os, jadi ia akan banyak sekali memakan memory, dan requitment standartnya RAM 2gb kk.

jadi buat komputer yang spesifikasinya cukup rendah gigit jari dulu deh, nanti saya cari kan lagi dah applikasi yang lebih ringan :)

Anonim mengatakan...

oh iya,kok pas saya start bluestacknya cuma muncul layar hitam saja ga keliatan apa-apa?

Ahli Sihir mengatakan...

@anonim
boleh tau spesifikasi pcnya ?
apakah pada saat penginstalan berjalan dengan baik ?
biasanya karena blue stack memakan banyak sekali memory, blue stack tdk bisa terbuka karena memory yang di butuhkan kurang, jadi coba restart, lalu langsung jalankan app blue stack, jika masih gelap, coba di close, trus lihat icon kecil blue stack yang ada di pojok kanan bawah, klik kanan lalu pilih restart.

semoga bisa membantu.

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...