Sword Art Online


Oke, posting kali ini saya akan membahas tentang sebuah anime yang sangat seru :D yang mungkin sudah familiar bagi anda semua, yaitu Sword Art Online. Salah satu Anime terbaik yang pernah saya lihat :) walaupun di beberapa bagian kisah ini tidak cocok untuk anak ber umur 17 kebawah, tapi kisahnya yang seru, romantis, dan beberapa pertarungan yang membuat jantung kita berdebar.  Terlebih untuk para Gamer's gue recomend banget dah buat nonton atau baca novelnya

Mungkin untuk kalian yang belom pernah denger biar saya jelaskan beberapa hal tentang Sword Art Online...

Sword Art Online Bercerita tentang game VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) bernama Sword Art Online yang memasuki masa Open Beta yang di mainkan dengan cara full dive sehingga dapat di mainkan seperti dalam kehidupan nyata. Namun ditengah permainan Kayaba Akihiko perancang sekaligus pembuat game Sword Art Online mengatakan, sebuah fitur permainan pada Sword Art Online yang baru bahwa player tak bisa log out sebelum menyelesaikan permainan. Untuk menyelesaikan permainan mereka harus menyelesaikan dungeon 100 lantai dan mengalahkan boss di lantai terakhir. Tapi tidak semudah itu, karena mati di dalam game berarti mati di dunia nyata, yang berarti nyawa mereka tidak hanya hilang Game, tapi juga di dunia nyata.



Naahhh.... Gimana  ? Udah cukup penasaran setelah lihat trailernya ?
kalian bisa Download Sword Art Online di Sini



Sword Art Online Subtitle Indonesia dan Inggris ini keluar setiap 1 minggu sekali. jadi pada sabar - sabar aja ya nunggunya :p

Atau kalian bisa kunjungi Sumbernya : http://www.animeidola.com/2012/07/sword-art-online-episode-subtitle.html

Nah bagi kalia yang udah nggak tahan nunggu filemnya keluar, kalian bias baca novel yang sudah di translate kan dalam bahasa indonesia secara online (berhubung saya males jadiin docnya :D)

Novel Sword Art Online Bahasa Indonesia
Sword Art Online (ソードアート・オンライン) adalah seri light novel yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec. Sampai saat ini ada 10 jilid novel.

Sword Art Online ditulis sebagai web novel dengan nama pena "Kunori Fumio" sejak 2002, dan dipublikasikan tahun 2009 bersamaan dengan Accel World, di bawah label Dengeki Bunko. 



Tokoh Utama.
Kirito (キリト?)
Nama asli: Kazuto Kirigaya (桐ヶ谷 和人 Kirigaya Kazuto?)
Suara oleh: Yoshitsugu Matsuoka
Kirito adalah protagonis dalam cerita ini. Dia adalah pemain "solo" dan juga beater (singkatan untuk beta-tester dan cheater), pemain yang tidak bergabung dalam guild maupun party dan selalu bekerja sendiri. Kirito adalah salah satu dari top-player di SAO yang mampu menyelesaikan stage Bos sendiri. Kirito adalah pengguna satu pedang "Elucidator" dan selalu mengenakan jubah berwarna hitam dan diberikan julukan "The Black Swordsman" (黒の剣士 Kuro no Kenshi?). Kirito memiliki skill "Dual Blades" yang hanya Ia aktifkan kalau keadaan darurat saja agar tidak membuat kehebohan karena Ia memiliki skill yang unik.  
 
Asuna (アスナ?)
Real name: Asuna Yuuki (結城 明日奈 Yūki Asuna?)
Suara oleh: Haruka Tomatsu
Asuna adalah heroine dalam cerita ini. Ia adalah teman Kirito dan wakil ketua dari guild "Knight of Blood", guild yang tak terlalu besar yang memiliki sekitar 30 player, dan juga disebut guild terkuat di Aincrad. Ia adalah salah satu dari sedikitnya player perempuan di SAO, dan lebih dari itu Ia sangatlah cantik, Ia telah menerima berbagai undangan dan pernyataan cinta. Ia adalah player berbakat yang diberi julukan "Flash" (閃光 Senkō?) untuk skill pedangnya yang luar biasa. KoB telah memberikannya 2 bodyguard untuknya, 1 telah dikalahkan oleh Kirito.
Namanya di SAO sama seperti namanya di dunia nyata. Nantinya Ia jatuh cinta pada Kirito dan mereka menikah di SAO. Di kehidupan nyata, Ia hidup di bawah tekanan yang sangat berat, Ia dipaksa untuk ikut dalam ekspektasi kedua orang tuanya. Ia hidup dalam jalan yang telah ditentukan oleh kedua orang tuanya dan tidak pernah keluar dari jalan tersebut. Tapi setelah pergi ke SAO dan bertemu dengan Kirito, Ia mulai memperlihatkan emosinya kembali dan menyadari bahwa inilah hidup. Ia adalah gadis dengan kemauan yang sangat kuat, mampu mengorbankan jam tidurnya untuk menaikan levelnya. Asuna sangat mencintai Kirito serta Kirito-lah yang menjadi alasan bagi Asuna untuk tetap melanjutkan SAO.

Jilid 1 - Aincrad



Jilid 2 - Aincrad



Jilid 3 - Fairy Dance




Klik Show Untuk Membuka Spoiler

Jilid 4 - Fairy Dance

 



Jilid 5 - Phantom Bullet 

 



Jilid 6 - Phantom Bullet 

  Klik Show Untuk Membuka Spoiler


Jilid 7 - Mother's Rosario 



Jilid 8 - Early and Late 

 Klik Show Untuk Membuka Spoiler



Jilid 9 - Alicization Beginning




Jilid 10 - Alicization Running

 



Jilid 11 - Alicization Turning

 Klik Show Untuk Membuka Spoiler



 NB :
Kelebihan novel adalah :
  • Dengan membaca kita akan menambah kosa kata dalam database di otak kita.
  • Mengetahui alur cerita lebih baik dari pada menonton animenya.
  • Mengetahui arti dari beberapa kata - kata yang kurang familiar bagi kita.
Kekurangan Membaca Novel :
  • Mata akan terasa perih :p
  • Susah nandain bacaaanya karena membacanya secara online / soft copy.
  • Ada beberapa link atau bab yang belum di translate.
bagi yang mau coba baca kalian bisa meng klik link yang ada di dalam spoiler, atau kalian bisa mengunjungi Sumbernya : http://www.baka-tsuki.org/project/index.php?title=Sword_Art_Online_Bahasa_Indonesia


Pada Situs / Sumbernya juga terdapat beberapa cerita tentang slide - slide dan edisi Matrial [Seri Edisi Material (Material Editions / ME) adalah seri doujinshi buatan Reki Kawahara sendiri dengan nama pena "Kunori Fumio" (nama pena yang sama dengan yang ia digunakan sewaktu menulis web novel SAO).]

Atau yang mau cobain baca secara softcopy bisa di Download disini [SAO ALfheim]

Bagi yang sudah nonton filemnya mau tau Lirik dan Theme Song Sword Art Online
bisa langsung Klik disini.

Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Gan,. Bab 6 - Ksatria dan Tahanan (Bulan ke-5 Kalender Dunia Manusia 380) di Jilid 11 - Alicization Turning kenapa blum ada isix gk sabar pengen baca nih . .

Ahli Sihir mengatakan...

karena adanya keterbatasan translator makanya sampe sekarang untuk Bab 6 - Ksatria dan Tahanan (Bulan ke-5 Kalender Dunia Manusia 380) di Jilid 11 - Alicization Turning masih belom keluar gan. :D

Ramdhan Permana mengatakan...

Gan kalo ini di anime nya ngacak yah? Tapi mencaku semua , kalo.lanjutan dari anime nya novel jilid berapa ya ?

Ahli Sihir mengatakan...

kalo di animenya kan terakhir dia ada di farly dance, emang kadang2 cerita dari novelnya lebih lengkap dari animenya,

karena emang aslinya SAO ini anime yang di angkat dari novel.

Vicky Vhanzylda mengatakan...

gan ko yg ke 12'a beluum ada ya... di tunggu ya gan yg ke 12'a

Poskan Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Recommendation

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...