Download R Programing


 R adalah bahasa pemrograman open source dan lingkungan perangkat lunak untuk komputasi statistik dan grafis. Bahasa R secara luas digunakan di kalangan ahli statistik dan penambang data untuk mengembangkan perangkat lunak statistik dan analisis data. Jajak pendapat dan survei data penambang menunjukkan popularitas R telah meningkat secara substansial dalam beberapa tahun terakhir.

R merupakan implementasi dari bahasa pemrograman S dikombinasikan dengan semantik leksikal scoping terinspirasi oleh Skema. S diciptakan oleh John Chambers sementara di Bell Labs. R diciptakan oleh Ross Ihaka dan Gentleman Robert di University of Auckland, Selandia Baru, dan sekarang, R dikembangkan oleh Tim Pengembangan Inti R, yang merupakan anggota Chambers. R bernama sebagian setelah nama pertama dari dua penulis pertama R (Robert Gentleman dan Ross Ihaka), dan sebagian sebagai plesetan nama S.

R adalah bagian dari kode sumber project.The GNU untuk lingkungan perangkat lunak R ditulis terutama di C, Fortran, dan R. R tersedia secara bebas di bawah GNU General Public License, dan pre-compiled versi biner yang disediakan untuk berbagai sistem operasi . R menggunakan antarmuka baris perintah, namun, beberapa antarmuka pengguna grafis yang tersedia untuk digunakan dengan R.






 klik  untuk mendownload
R-programing 32bit dan 64bit. [media fire]
 

Terimakasih sudah datang dan membaca artikel kami Sertakan link sumber untuk menghargai karya cipta orang lain :)

2 comments:

solder uap mengatakan...

bisa untuk semua windows tidak min?
solder uap

Ahli Sihir mengatakan...

@solder uap
bisa kok

Posting Komentar

Dilarang Menggunakan Bahasa Yang Kotor Dan Berbau SARA
jika ada link yang rusak atau request silahkan menuju ke link ini : DISINI

Total Tayangan Halaman